Kamis, 14 Januari 2010

Boring? Never Happened!!!

Sedikit sharing saya mengenai Timeline yang menjadi salah satu komponen penting dalam Neuro Linguistic Programming (tm). Tapi sebelumnya saya mau cerita sedikit... nggng... OK.. agak banyak sebenarnya :P

Tidak seperti hari biasanya yang dipenuhi dengan kegiatan di luar rumah, hari ini saya lebih memilih untuk istirahat dengan tenang di rumah, menikmati empuknya spring bed saya yang sebenarnya sudah 3 minggu tidak diganti bed cover-nya (namanya jg cowok..hehe ^^a) suasana kamar yang sejuk, nggenjreng gitar yang senarnya udah putus satu, dan melakukan hal-hal yang hampir sudah tidak pernah saya lakukan lagi semenjak kesibukan saya praktek terapi ringan dengan hypnosis & NLP serta jalan-jalan dengan teman-teman maupun para gadis yang baru saya kenal :)

menyenangkan? I hope so...

sayangnya mata gw semakin lama semakin berat dan semakin saya coba membuka kelopak mata saya semakin tidak bisa dibuka.. dan gw tidur 1000x jauh lebih dalam dari sebelumnya, sehingga sugesti yang anda berikan menjadi nyata dalam pikiran saya... .... saya becanda :D

intinya: saya bosan :(

1 jam kemudian....

kok masih bosan!?!?!?!?

ketika pose tubuh saya masih dalam mode terkapar dengan busa di mulut saya yang tidak mengandung deterjen ini.. tiba2 saja ada benda berbulu yang lewat.. warnanya sembur.. dan..
JDUG!!! uft..APA INI!?!?

langsung aja gw pake scouter yang biasa dipake bangsa Saiya di serial Dragon Ball waktu menyerang planet Namek... bip bip bip..
- identifying.... -
object = esu
description = my pet
species = persian cat
HP = 350
MP = 75
Weakness = water
Special Move = scrathcing nail, esu kick

oh...aku pikir benda apa... ^^a

Saking kurang kerjaannya gw ngeliatin tingkah laku kucing gw ini sambil main2 sama benda berbulu itu.. dan g terasa gw ngelakuin ini sampe berjam-jam... get the point?

Segala perhatian kita dominan berasal dari masa lalu dan masa depan. Cukup aneh sebenarnya, masa lalu telah pergi dan masa depan belum datang.. tapi kita membiarkannya menyusahkan kita sekarang. Misalnya nih... kalo deadline tugas minggu depan anda stress-nya nggak minggu depan, tapi sekarang kan?

yang terjadi hari ini ke gw barusan jg persis kyk gt.. gw terlalu sibuk mikirin apa yg harus gw lakukan besok2.... padahal sebenarnya gw lebih baik mikirin apa yang harusnya gw lakuin hari ini.. hari esok memang perlu direncanakan... tapi gak usah lama2 lah...

dan hasilnya? jadi deh blog ini plus satu tulisan iseng ini :)
so.. ini kiatnya.. lakukan latihan ini dengan melakukan hal-hal yang nyata, BUKAN DALAM PIKIRAN ANDA!
  1. ask yourself "apa yang bisa saya lihat saat ini?" kursi, meja, pintu, jendela, hewan peliharaan, atau mungkin wanita cantik yang sedang sendiri (yang akan anda ajak kenalan xD)? lihat sekeliling anda dan perhatikan beberapa objek.
  2. berinteraksilah dengan objek yang menarik perhatian anda dan perhatikan yang anda rasakan. tegang, kasar, lembut, berat, ringan, bikin deg-degan? enjoy the sensation :D
  3. tanyakan pada diri anda sendiri apa yang sedang terjadi saat itu
Ulangi 3 langkah diatas sampai anda pikiran anda tertarik ke masa sekarang. Benamkan diri anda pada kegiatan yang anda lakukan. Lakukan sepenuh hati dan nikmati tiap momen.

Sounds crazy? pasti anda belum mencobanya... it's easy to change our mood fellas =D
stay living now and be happy! xD

-Leith Keshava-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar