Jumat, 15 Januari 2010

Be Rare.. Be The Prize! xD

WARNING!!!! ini bukan sekedar cerita iseng... tapi cukup iseng untuk dibaca sebagai pengganti koran saat buang air besar.. :)

Blek..... *suara badan gw nggeletak di atas empuknya spring bed gw*

Huffffffff..... hari ini gw seharian di luar cari "wangsit" buat ngisi tulisan di blog gw.. gw udah bertapa 41 hari dalam sebulan di gunung Krakatau, mandi kembang sekar jepun, cuci kaki pake air garam, cuci motor pake snow (hehe..pamer ^^a), sampe mandiin kucing persia gw yang sebenarnya harganya mencapai Rp.2.000.000,- tapi bisa gw dapet dengan gratis karena ada orang yang berbaik hati ngasih (sebenarnya dulu gw sampe memohon2 sih mintanya xD)... tetep aja g dapet ide...

oke...gw nyerah... sambil istirahat dan membuang jauh pikiran gw untuk cari ide tulisan, gw akhirnya memutuskan utk ngajak keluar seorang cewek... sebut saja bunga (bukan nama korban pemerkosaan). berikut ciri2 ce yang bernama bunga ini:
  1. tampang lumayan cakep 1-10 = 8 , tapi agak ndut.. xD
  2. lulusan sekolah dasar yang ngajarin muridnya nulis dobel , contohnya: aku --> akuu ; iya --> iyaag; uh --> uft. menurut anda sedikit alay? anda yang bilang loh.. bukan saya, ntar kalo dy marah saya nggak tanggung jawab :P
  3. rambutnya kalo diiket kayak ekor kuda (trust me.. mirip banget!!!)
  4. kalo diajak nonton telatnya sampe 30 menit.. waktu itu filmnya Thriller, masuk bioskop udah PAS adegan bacok2-nya, bayangin aja kalo yang ditonton film "seperti biasa".. bagian foreplay-nya kelewatan deh.. *sigh*
  5. selalu bilang cm bawa duit 10rb, padahal sebenarnya cuma 6rb... ... ngngng.. oh iya.. rupiah.. bukan dolar.. *peace*
  6. kalo gw terusin bisa-bisa ketahuan syapa orangnya... masalahnya: she has a connection with Mafia.. setidaknya dy sendiri yg bilang.. *scared* xD
ok..cukup 6 aja,sesuai tanggal lahir gw :)
kembali ke cerita..

20:50 WIB

padahal gw mw ngajak keluar, ternyata sampe di tempat kerjanya dy msh kerja ampe jam 10 malem... terpaksa akhirnya dy bolos di tempat.. (catatan: bolos di tempat = mirip seperti "istirahat di tempat" dalam baris-berbaris, tapi ini lebih terselubung.. anda mengerti maksud saya kan? kalau anda tidak mengerti kesalahan ada pada sistem kerja pikiran anda, bukan pada penjelasan saya...).

Nah! waktu ngobrol inilah.. tanpa sebab yang jelas tiba2 aja kami ngobrolin Dian Sastrowardoyo & Nicholas Saputra (sodara kembar saya.. ahaha ^^a --> ngarep). kita mbandingin-nya ama artis2 yang sering muncul di sinetron masa kini, termasuk yang aji mumpung, yang lebay, dsb. gw cuma penasaran aja kenapa Dian Sastro ama Nicholas Saputra masih worthed skrg.

Dan iba2 aja gw terkoneksi ama masalah romance gw yang dulu-dulu... yang mana gw selalu merasa diperlakukan tidak fair. Padahal gw slalu ada saat dibutuhkan bahkan pada saat tidak dibutuhkan, perhatian setiap saat, romantis dan... gw malu nulis aib gw sendiri... gak usah y.. hehe..

waktu gw belajar Hypnosis plus materi Romance Pshycology dari HS & PUA, gw pernah baca yang namanya 'Principles of Scarcity' alias prinsip kelangkaan. contoh aja nih: nyadar nggak kalo acara semacam Empat Mata (silahkan tambahkan 'bukan' kalo mau) dan sejenisnya mulai agak membosankan? kenapa? sederhana aja, karena:
  1. sering muncul (dan jam tayang yang tambah lama)
  2. mulai menjamur acara sejenis
Alam bawah sadar kita terbiasa tertarik hanya pada sesuatu yang unik dan langka. Oleh karena itu, ketika sesuatu yang langka sudah mulai mudah didapatkan, alam bawah sadar kita menjadikan hal yang sebelumnya menarik tadi sebagai 'standar baru'. contohnya nih; selera humor masyarakat semakin meningkat, sehingga guyonan lama agak sulit memuaskan hasrat tawa masyarakat skrg.. lihat saja Srimulat yang setengah mati berusaha naik lagi.. susah bukan? Extravaganza sudah tidak selucu dulu kan?

Kembali ke Relationship... jadi blak2an aja nih: romantis2an udah jadi "standar baru" yang kita bahas di atas tadi.. so keep doing that and JUST WAIT for your SINK.. and just RInP (Rest In not Peace). jadi gmn caranya biar tetap langka & menarik?
  1. be normal, concern on yourself, love yourself --> pada dasarnya kita adalah makhluk sosial sekaligus makhluk individual, jadi jangan investasikan sepenuhnya semua nilai pada pasangan, waktu kita mencintai diri sendiri, kita menginvestasikan banyak hal pada diri kita dan itulah yang bikin kita berharga : diri saya penuh dengan investasi, jadi nilainya jelas tinggi donk, kan saya udah invest banyak di diri gw.. saat concern pada diri sendiri sebenarnya kita tengah melakukan tarik ulur.. efektif bukan? :)
  2. variation on the process --> sederhananya : jangan mudah ditebak, hari ini unik, besok kalo cara yang sama diulang udah g unik lagi.. Dr.Boyke selalu bilang "Variasi!!" kan?
catatan tentang tarik ulur: ketika sedang "ulur" pastikan pasangan kita yang sedang "tarik", kalau keduanya sama-sama ulur, komunikasi pun berakhir. make it like "69" position to keep it work..

So that's it "Principal of Scarcity"...

Cheers all... :)

-Leith Keshava-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar